Cara Membuat Background Blog Fullscreen

Oke, postingan kali ini Sunu tulis untuk melanjutkan postingan sebelumnya tentang "Cara Mengganti Background Blog". Dan postingan ini merupakan tingkat lanjut tentang 'background'. Berikut ini adalah panduan tentang cara membuat background menjadi fullscreen. Perlu Sobat Ladang Tutorial ketahui, walau gambar untuk backgroundnya kecil, nanti tetep bakal fullscreen! Selain itu, saat kita scrool blog kita, gambar backgroundnya akan tetap. Bagaimana? Tertarik?
Untuk membuatnya mudah kok! Sunu yakin Sobat Ladang Tutorial pasti bisa! Karena Sunu juga sudah nyoba dan 100% berhasil! Jadi kalau Sobat Ladang Tutorial belum berhasil, berarti belum mengikuti langkah-langkahnya dengan baik.
Berikut Cara Membuat Background Blog Fullscreen:
  1. Buka akun Blogger
  2. Buka Template
  3. Pilih Edit HTML
  4. Cari kode body{ atau body {
  5. Masukkan kode berikut di bawah kode body{
    background: url(URL GAMBAR KAMU) no-repeat center center fixed; #fff;
    -webkit-background-size: cover;
    -mckground-size: cover;
    backgoz-background-size: cover;
    -o-baround-size: cover;
  6. Simpan

Nah, selesai deh. Sekarang cek blog sobat Ladang Tutorial, udah jadi apa belum? Oke, sekian dulu pembelajaran pada halaman ini, besok Sunu kasih Tutorial keren lainnya secepatnya :)


NB:
Jika blog sobat Ladang Tutorial telah memasang attribut background, silahkan ganti sepenuhnya (ganti semua kode sebelumnya) dengan kode tersebut. Dan untuk tulisan URL GAMBAR KAMU, silahkan ganti dengan url gambar sobat Ladang Tutorial.

Cara Membuat Background Blog Fullscreen walau gambarnya kecil, membuat background blog tetap walau di-scroll, gambar background web layar penuh otomatis

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Cara Membuat Background Blog Fullscreen"

  1. permisi gan, sya baru bikin blog. tapi pengen gambar full screen. kodenya cuman itu doank.. ??
    mau tanya kode seperti ini maksdunya apa yah ??

    (URL GAMBAR KAMU)

    nah klo mencari kode body { gak etemu gmn gan ? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. URL GAMBAR KAMU itu alamat gambarnya, jadi tulisan itu diganti dengan alamat gambar yang udah diupload.

      Delete
    2. uploadnya bisa langsung melalui postingan atau di situs lain seperti photobucket

      http://giribig.com/2016/04/5-daftar-web-hosting-terbaik-di-indonesia-2016.html

      Delete
  2. mantap dah artikelnya
    http://acemaxs31.com/obat-herbal-kolesterol/

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. di blog saya gak ada tu code body} (minta saran)

    ReplyDelete
  5. saya coba tapi setelah di lakukan tutorialnya warna tulisan postingan saya yang harusnya putih malah jadi hitam gan . gimana ya caranya ? byar bisa full tapi warna tulisannya ga rubah warna ??

    ReplyDelete
  6. gambar background yg saya akan pilih saya edit dari photoshop jadi gak ada urlnya jdi bagaimana agar ada urlnya ?

    ReplyDelete
  7. sudah saya coba tapi gak full screen kang

    ReplyDelete
  8. mas imam klo mw ada url nya lewat tinypic mas imam, berkunjung ke skbbaltim.blogspot.com ya

    ReplyDelete

- Mohon untuk berkomentar yang baik dan sopan.
- Dilarang berkomentar SPAM dengan cara menuliskan alamat link.
- Terimakasih telah membantu kemajuan blog ini dengan berbagai pertanyaan kalian.