Cara Menambahkan Blog ke Search Engine Google

google search engine
Mesin Pencari Google
Tentu mau dong blog kita terkenal? Mendaftarkan blog kita ke situs-situs search engine / mesin pencari seperti Google pastinya akan mendapatkan banyak keuntungan buat blog Sobat Ladang Tutorial. Kita bisa mendapatkan pengunjung saat mereka sedang mencari-cari di mesin pencari. Seperti Google misal, siapa sih yang tak tahu dengan mesin pencari terbesar di dunia ini? Pasti Sobat Ladang Tutorial tahu juga kan. Banyak orang mencari-cari data melalui search engine ini. Hal ini tentu memberikan kesempatan untuk para Sobat Ladang Tutorial untuk mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya dari Search Engine.

Terus bagaimana cara mendaftarkan blog kita di mesin pencari Google?
Untuk mendaftarkannya sangat mudah. Baiklah Sunu akan kasih tahu cara menambahkan blog kita ke Google.

Pertama Sobat Ladang Tutorial buka link berikut: http://www.google.co.id/add_url.html
Terus isikan link blogmu pada kolom URL, dan judul blog pada kolom tanggapan. Sobat bisa lihat seperti gambar ini.
Daftar Blog ke Google

Nah, setelah itu klik Tambah URL lalu tulis kode yang keluar lalu tekan Kirim Permintaan.
daftar blog ke google, verifikasi captcha

Selesai... Tunggu beberapa hari (paling lama 7 hari, tapi gak tahu juga) dan blog sobat Ladang Tutorial sudah ada di mesin pencari Google. Untuk menge-cek apakah blog sobat sudah terdaftar atau belum, silakan sobat masukkan URL blog sobat ke kolom pencarian di Google.
Itu saja tentang cara mendaftarkan blog ke Google, semoga artikel ini bermanfaat untuk kemajuan blog sobat, Amin.

tag: cara membuat blog tampil di google, cara membuat blog muncu di pencarian google, mendaftarkan blog ke google, membuat blog banyak pengunjung dari search engine, cara membuat blog berada di mesin pencari google

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Cara Menambahkan Blog ke Search Engine Google"

  1. Keren sob tutorialnya sangat bermanfaat. Terimakasih akan saya coba langsung di blog saya perawatanwajah.co.id

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat bgt gan postinganya.. Thankz..
    http://www.melek-asuransi.co.nr

    ReplyDelete
  3. Thanks gan Artikelnya bermanfaat..
    Kunjungi juga xjrc-info.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. mantap gan..oh iya gan..mau nanya nih tentang blog walking.. gini gan sbagai contoh saja.klo saya berkunjung ke blog orang lain kan banyak artikelnya..kita komentarin semua artikelnya ttrus tinhgalin link di tiap posting atau cukup di satu posting saja.. terima kasih gan buat waktunya.. kunjungan balik ya gan blog gw http://www.romeen.com

    ReplyDelete
  5. MAU Software & Game gratisan silahkan kunjungi http://allsoftwarefiles.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. mampir sini, lagi belajar blog bhs inggris > http://entrepreneurstarter.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. mantap bro tutor nya mampir ya http://tutor-warehouse.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari berteman di Google+ bro.. :) smoga y bsa jadi salah satu list blogwalknya bro

      Delete
  9. kumpulantips1000gadged.blogspot.com
    silahkan kunjungi blog saya

    ReplyDelete
  10. makasih bro tutorialnya :D

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

- Mohon untuk berkomentar yang baik dan sopan.
- Dilarang berkomentar SPAM dengan cara menuliskan alamat link.
- Terimakasih telah membantu kemajuan blog ini dengan berbagai pertanyaan kalian.